SELAMAT DATANG DI WEBBLOG SMK NU TANON TAHUN 2014

Sabtu, 19 Januari 2013

5. KEPALA SEKOLAH


Kepala Sekolah SMK NU Tanon Adalah : SUNARTI, S.P

"Sambutan Beliau"

             Guru tidak hanya sebagai pendidik moral tetapi sekaligus pembentuk Sumberdaya Manusia yang beriman dan bertakwa kepada Tuhan Yang Maha Esa Sesuai dengan Visi Misi SMK Nahdlatul Ulama Tanon. Guru mengabdikan diri bagi bangsa dan negara. Memberi hati sepenuhnya membimbing dan membentuk muridnya. Tidak mengenal lelah, tidak bosan dan bersedia memberi jalan bagi siswa yang mengalami kesulitan kapan dan dimana saja disisi lain guru juga melatih siswa disiplin dan bertanggung jawab baik dilingkungan sekolah maupun dilingkungan tempat tinggal untuk menjadi anak berhasil dan sukses dan dapat berguna bagi bangsa dan negara . sukses tanpa batas �hanya dapat terwujud jika kita punya Disiplin Diri. Tanpa disiplin diri, orang yang terlahir jenius sekalipun tidak akan meraih sesuatu yang berarti dalam hidupnya. Maka cobalah melatih diri mulai saat ini dan mulai dari hal-hal yang kecil. 
          Dari sekolah sendiri juga berupaya semaksimal mungkin Untuk menjadi sekolah yang bermutu, pihak sekolah-sekolah melakukan perobahan dalam banyak hal. Pembangunan fisik, memperbaiki system, dan tentunya meningkatkan mutu pendidikan Dalam kurikulaum KTSP ini, sekolah khususnya guru diharapkan mampu membuat siswa kompeten dalam melakukan sesuatu hal yang sangat bermanfaat bagi mereka dalam hidup bermasyarakat.
          Era globalisasi dan pasar bebas APEC tahun 2010 membawa dampak persaingan yang semakin ketat disamping membuka peluang kerjasama. Untuk menghadapi persaingan dan memanfaatkan peluang kerjasama, diperlukan Sumber Daya Manusia (SDM) yang kompeten untuk menjadi pelakunya. Persaingan bebas pada tingkat mancanegara lebih banyak menuntut keunggulan kompetitif, dimana faktor kualitas menjadi unggulan. Ketika biaya pendidikan semahin mahal dan persaingan mendapatkan pekerjaan semakin ketat, tidak ada pilihan lain selain menjadi lembaga pendidikan yang terjangkau dan menjamin tamatanya cepat medapatkan pekerjaan. Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) termasuk lembaga pendidikan yang mampu memberikan jawaban untuk semua kebutuhan itu.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar